Sophie Wilson

Judul buku                   : In a Blue moon

Penulis                          : Ilana Tan

Penerbit   : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit               : 2015

Tebal buku                  : 320

In a Blue Moon bercerita tentang Sophie Wilson gadis cantik pandai membuat kue yang mempunyai masa lalu buruk dengan Lucas Ford. Tapi sialnya, kakek mereka yang kenal dekat bersepakat untuk menjodohkan mereka.


Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.

Sophie tidak menerima keputusan kakeknya itu. Ia yang sangat membenci Lucas merasa hidupnya begitu hancur saat mendengar berita itu. Sampai mati pun, ia tidak mau dijodohkan dengan Lucas. Tapi sebaliknya, Lucas justru terlihat berminat, ia melakukan segala cara untuk bisa berdekatan dengan Sophie. Ia sama sekali tak merespon Miranda, yang mengejar-ngejar dirinya.


Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *