Rain Over Me

Judul buku              : Rain Over Me

Penulis                   : Arini Putri

Penerbit                 : Gagas Media     

Tahun Terbit          : 2012

Tebal buku              : 302 hlm

Novel ini mengisahkan tentang perjalanan kisah cinta Kim Hyun Bin yang tidak bisa moveon dari cinta pertama terlarangnya. Ayah Hyun Bin menikah lagi dengan seorang wanita keturunan Indonesia yang memiliki seorang anak gadis yang bernama Yuna. Hyun Bin yang nakal dan bengal perlahan lunak oleh sikap lembut adik tirinya tersebut. Sikap lembut dan perhatian Yuna ternyata mampu membuat Hyun Bin jatuh cinta. Hyun Bin tahu kalau ia tidak boleh membiarkan rasa sukanya terus berkembang. Untung saja, nenek Yuna di Indonesia yang sedang sakit membuat Yuna harus pindah kembali ke Indonesia untuk sementara waktu. Kedua kakak beradik tiri tersebut akhirnya berpisah.

Sejak ditinggal Yuna, Hyun Bin kembali bersikap nakal dan tidak bisa diatur sehingga membuat ayahnya yang seorang konglomerat itu harus turun tangan dengan mempekerjakan Hyun Bin di salah restoran milik keluarga mereka. Di sana Hyun Bin bertemu dengan seorang gadis yang bernama Han Chae Rin. Sikap Chae Rin yang ketus dan galak selalu membuat Hyun Bin kesal dan menjauh dari gadis itu. Apalagi sikap ketus dan galak Chae Rin hanya berlaku untuk Hyun Bin dan tidak pada orang lain. Alasan utama Chae Rin bersikap seperti itu karena ia mempunyai kenangan masa lalu yang buruk terhadap orang kaya sehingga ia sangat membenci orang kaya.

Meski kesal dengan Chae Rin, tapi Hyun Bin selalu tidak suka jika ada lelaki lain yang mendekati Chae Rin, terutama saat Chae Rin bersama dengan Jeon Suk. Yoon Jeon Suk adalah lelaki yang sudah lama menyukai Chae Rin. Jeon Suk tidak pernah menyerah untuk merebut perhatian Chae Rin, sayangnya Chae Rin selalu menutup hatinya hanya karena Jeon Suk orang kaya.

Kelebihan

Gaya bahasa dalam cerita ini ringan dan mengalir sehingga cocok dibaca untuk anak remaja atau saat waktu santai. Keunggulan lainnya terletak pada sampul buku yang terkesan

Kekurangan

Pendalaman setiap karakter masih kurang seperti ketidak konsisten penggambaran tokoh yuna dalam memakai hijab, dalam adegan yuna bemain sepeda bersama HyunBin dijelaskan bahwa rambutnya berkibar tertiup angin padahal setelah pulang dari Indonesia Dia digambarkan sudah memakai hijab. Selain itu tokoh Chaerin dengan mudahnya berubah hati dan alasan mengapa dia membenci pria kaya raya masih belum terjawab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *