Sinopsis Novel Rapijali karya Dee Lestari

Novel Rapijali karya Dee Lestari

Delapan tahun berlalu. Ping telah berhasil menjadi penyanyi terkenal yang merajai percaturan musik Indonesia. Pada puncak kariernya, bayangan kelam mengintai kesuksesan Ping dan menggerogotinya dari dalam. Di titik terendahnya, Ping menemukan secercah kehidupan lama yang ia rindukan, termasuk kawan lamanya, Oding. Namun, segala sesuatunya tidak lagi sama.

Sementara itu, Reuni Akbar Sekolah Pradipa Bangsa mempertemukan band Rapijali yang sudah tercerai-berai. Setiap personel telah memiliki kehidupan dan pergelutan sendiri-sendiri. Sebuah undangan pentas memaksa mereka berkumpul kembali. Sayangnya, proses yang harus mereka tempuh untuk bisa pentas bersama jauh dari sederhana.

Dapatkah Rapijali utuh kembali? Mampukah para anggota Rapijali menanggulangi konflik dalam hidup mereka masing-masing? Sanggupkah Ping sembuh dari berbagai luka masa lalu yang terabaikan sekian lama?

Sinopsis Rapijali 2: Menjadi

Jakarta tidak lagi menjadi penjara. Di Ibu Kota, Ping justru mulai mendapatkan gambaran tentang hidup yang ia inginkan. Ia memiliki sahabat-sahabat baru, impian baru, dan cinta yang baru. Namun, tantangan lebih besar turut menyingsing. Ajang Band Idola Indonesia menuntut Ping bekerja keras, termasuk menciptakan lagu. Band Rapijali yang menjadi sumber kebahagiaannya ikut menerbitkan beragam konflik. Popularitas mereka mulai terasa bagai pisau bermata dua. Berbagai perasaan yang terpendam di antara para personel Rapijali turut membayangi perjalanan terjal mereka sepanjang kompetisi.

Cita-cita Ping untuk melanjutkan pendidikan di universitas impian berbenturan dengan kelemahan terbesarnya di bidang musik. Sementara itu, rahasia masa lalu yang mulai terkuak membawa keluarga Guntur ke titik kritis.

Sinopsis RAPIJALI 1 : Mencari 

Ping merasa telah memiliki segala yang ia butuhkan. Dunianya yang damai di Pantai Batu Karas, rumahnya yang penuh alat musik di tepi Sungai Cijulang, seorang sahabat terbaik, serta kakek yang menyayanginya. Namun, diam-diam Ping menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang buram. Bakat musiknya yang istimewa tidak memiliki wadah, dan ia tidak berani bercita-cita.

Hidup Ping jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon gubernur. Ping mesti menghadapi sekolah baru, kawan-kawan baru, dan tantangan baru.

Mungkinkah ia menemukan apa yang hilang selama ini? Dan, apakah Ping siap dengan yang ia temukan? Bahwa, hidupnya ternyata tidak sesederhana yang ia duga. Temukan cerita petualangan Ping di karya Dee Lestari

Keunggulan Buku

  • Serial Rapijali ditulis oleh Dee Lestari, penulis Indonesia yang telah banyak dikenal lewat karya-karyanya.
  • Serial Rapijali mengulik kisah Ping dan band Rapijali. Ping adalah remaja kebanyakan yang suka bermusik, tetapi dia tak berani bermimpi. Sosok macam ini sangat jamak kita temui di sekeliling kita, bahkan mungkin ada Ping dalam diri kita, yang ragu-ragu terhadap kemampuan diri.
  • Ditulis berseri, buku sebelumnya, Rapijali 1: Mencari dan Rapijali 2: Menjadi langsung mencuri perhatian para pembaca Indonesia, dan telah cetak ulang dalam satu bulan pertama penerbitannya.
  • Serial novel ini cocok dibaca oleh remaja dan dewasa karena berseting dunia remaja dan musik dengan membawa isu yang kompleks, seperti keluarga, rahasia masa lalu, hingga persaingan politik.
  • Rapijali 3: Menjadi ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami tanpa mengurangi kompleksitas alur.
  • Pembaca diajak menyelami dunia musik, memahami perspektif para seniman musik dalam berkarya dan gejolak masa muda yang penuh konflik dan tantangan.
  • Kisah persahabatan dalam serial ini sangat menyentuh dan menghangatkan hati. Tersedia Rapijali Official Playlist (di Spotify).
  • Lagu-lagu yang dibuat oleh tokohnya di dalam cerita menjadi soundtrack tersendiri yang dirangkum dalam album Rapijali Book Soundtrack, rilisan Trinity Optima Production, dengan para penyanyi pendukung antara lain Iwan Fals, Maudy Ayunda, Mawar deJongh & Adikara Fardy, dsb.

Dee Lestari

DEWI LESTARIdikenal dengan nama pena Dee Lestari, lahir di Bandung, 20 Januari 1976. Debut Dee dalam kancah sastra dimulai pada tahun 2001 dengan episode pertama novel serial Supernova berjudul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Serial Supernova, yang kini sudah mencapai enam buku meliputi Akar (2002), Petir (2004), Partikel (2012), Gelombang (2014), dan Inteligensi Embun Pagi (2016), konsisten menjadi bestseller nasional dan membawa banyak kontribusi positif dalam dunia perbukuan Indonesia.

Novel serial terbaru Dee, Rapijali 1: Mencari, telah dilansir lebih dahulu dalam versi cerbung digital dan mendapatkan sambutan hangat berkat pengalaman membaca unik yang ditawarkan kepada pembaca. Rapijali 2: Menjadi merupakan bagian kedua dari serial trilogi Rapijali.

Selain dunia menulis, Dee juga aktif di dunia musik sebagai penyanyi dan penulis lagu. Di dunia maya, penikmat dan penggemar buku-buku Dee dikenal dengan sebutan Addeection. Anda bisa berinteraksi dengan Dee Lestari melalui:

Twitter ID: @deelestari

Instagram ID: @deelestari & @addeection

Website: www.deelestari.com

Spesifikasi

  • Judul: Rapijali 3: Kembali
  • Penulis: Dee Lestari
  • Penyunting: Dhewiberta H.
  • Tebal: 776 halaman
  • Ukuran: 13.5 x 20  cm
  • Sampul: Soft Cover
  • Kategori: Novel Indonesia
  • Target terbit: Desember 2021
  • ISBN: 978-602-291-866-0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *