GRIT “Tipe seseorang dalam menggapai impian”

Sebuah buku yang mengupas tentang macam – macam seseorang, Grit adalah sebuah kebiasaan yang dirubah menjadi latiha – latihan yang terukur dengan pelatih serta konsistensi yang akurat.

1. Tipe Achiever Tipe achiever paham apa yang ingin dicapainya dan mampu menetapkan tujuan jangka panjangnya. Mereka tekun dan tidak mudah menyerah saat menghadapi kendala sehingga mereka mampu bekerja keras untuk mencapai tujuannya.

2. Tipe Planner Orang dengan tipologi ini tahu apa yang ingin dicapainya dan mampu menetapkan sasaran jangka panjangnya. Namun, mereka kurang tekun—dibandingkan tipe Achiever—dalam berupaya mencapai sasaran tersebut.

3. Tipe Executor. Tipe executor sebetulnya orang yang tekun berupaya mencapai target. Namun, mereka belum memiliki pemahaman mengenai minat dan arah yang ingin dicapainya sehingga mudah berganti arah tujuannya. Mereka membutuhkan bimbingan orang lain untuk menetapkan sasaran.

4. Tipe Pivoter. Tipe ini belum mengenali minat pribadinya secara spesifik sehingga belum mampu menentukan arah tujuan yang ingin dicapainya. Orang dengan tipe pivoter pun mudah menyerah saat menghadapi kesulitan. Mereka akan cepat kehilangan semangat dan membutuhkan dukungan orang lain untuk kembali fokus dalam mencapai tujuannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *