Gadis yang Istiqomah Berhijrah

Judul buku              : Ku Melangkah dengan Bismillah

Penulis                   : Safira Khansa

Penerbit                 : Wahyu Qolbu

Tahun Terbit          : 2014

Tebal buku             : 320 hlm

menceritakan tentang seorang wanita yang menjadi preman sekaligus pemimpin sindikat pencopetan di pasar. Wanita tersebut bernama Aluna Sartika, biasanya orang-orang memanggilnya Luna.
     Luna dijuluki sebagai “preman jalanan” karena ia sering mencopet dan berkelahi di jalanan. Begitu juga dengan ayahnya, tetapi sekarang ini ayahnya sudah berubah semenjak istrinya meninggal dunia. Luna sering menyalahkan ayahnya terus menerus dan tidak percaya akan agamanya sendiri. Ia menganggap bahwa islam itu sangat menakutkan, sehingga Luna mengalami kejenuhan. Ketika mulai jenuh Luna pergi ke pasar, saat berada di jembatan lintas busway ia melihat seorang gadis berpakaian tertutup serba gelap mengalami kesakitan dan hampir jatuh, tetapi gadis itu masih sempat bersedekah dan memberi air minum kepada pengemis yang berada didekatnya. Gadis itu bernama Ani. Saat itu juga Luna mulai tersentuh hatinya dan ingin mempelajari serta memahami tentang islam.
     Sekarang ini Luna sering bertemu dengan Ani dan menjalin persahabatan. Ani sering mengajarkan kebaikan kepada Luna seperti mengajarkannya tatacara sholat, mengaji dan menjawab salam yang benar. Disaat Luna mulai menuju kebaikan, Allah mengujinya dengan mengambil sesuatu yang berharga dikehidupannya yaitu ayahnya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Pada saat itu runtuhlah semangat hidup Luna, tetapi Allah memberikan pertolongan dengan jalan Ani.
     Setelah ayahnya meninggal, Luna tidak lagi mengikuti teman-teman premannya. Kini Luna bekerja sebagai OB di kampus Ani, kebetulan juga kampus itu milik kakaknya Ani. Sejak mengenal Ani, hidup Luna semakin membaik, dan setiap akan melakukan sesuatu ia selalu mengawalinya dengan membaca bismillah. Semenjak itu pula Allah memberikan pintu rezeki dan jodoh. Namun disaat kebahagiaan itu muncul, salah satu teman premannya tidak suka melihat Luna berubah dan hidupnya bahagia, sehingga ia mengancam Luna dan akan bertindak nekat. Apakah setelah diancam dan diteror Luna akan kembali menjadi preman?

Kelebihan:

Pada novel ini Pada novel ini memiliki banyak hikmah yang dapat dipetik oleh pembaca dan terdapat hadist dan kata-kata mutiara didalamnya. Untuk grafis cover yang sangat menarik dengan kertas yang tebal sehingga tidak mudah robek

Kekurangan:
  Terdapat beberapa kata yang sulit dimengerti serta terdapat bahasa yang seolah-olah mengancam dan memaksa seseorang harus berubah pada saat itu juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *