Pengalaman Seram

Judul buku              : My Creepy Diary

Penulis                   : Ayumi chintiami

Penerbit                 : Bukune

Tahun Terbit          : 2013

Tebal buku             : 259 hlm

Menceritakan pengalaman penulis, Ayumi Chintiami, anak indigo terhadap dunia gaib. Sejak kecil, Dia melihat makhluk tak kasat mata. Awal cerita dari kepulangan Ayumi setelah membeli peralatan sekolah tanpa sengaja melihat anak-anak yang ternyata bukan manusia. Sejak saat itu, dia diikuti, diminta pertolongan oleh “mereka”.  Pengalaman penulis melihat dan berinteraksi dengan makhluk halus bernama Hiroshi, seorang anak laki-laki yang murung di rumah sakit. Ia meminta bantuan penulis untuk memberitahu orangtuanya bahwa ia sudah tenang. Orangtuanya masih tidak rela ia sudah meninggal.

Lalu ada seorang ibu yang meninggal dan arwahnya masih penasaran karena suaminya belum memberikan nama untuk anaknya, juga ia belum bisa ikhlas melepas kepergiannya.

Kemudian arwah penasaran bernama Sarah yang tewas karena bunuh diri. Ia meminta tolong penulis agar menyampaikan kepada orangtuanya supaya mereka tidak membenci suaminya. Sebelum tewas, Sarah menerima siksaan fisik dari suaminya tersebut.

Dan masih ada kisah-kisah lain seputar arwah penasaran yang masih memiliki urusan duniawi yang belum selesai. Mereka meminta pertolongan kepada penulis untuk menyampaikan pesan.

Kelebihan

Gaya bahasa yang ringan, pembaca akan disuguhkan apa tujuan dan yang diinginkan oleh “ruh” dari pengalaman penulis. Selain itu, ilustrasi setiap bab dan sampul buku menarik dan terkesan horor yang jadi nilai tambah menarik untuk membeli buku ini.

Kelemahan

Alur dan konflik cerita kurang terasa seram dan permasalahan dengan akhir yang bisa ditebak, tidak ada kesan merinding bagi pembaca sehingga kemungkinan pembaca merasa bosan yang ada merasa kasihan dengan “mereka”. Banyak kekeliruan dalam penulisan dan pengaturan cetak baris teks.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *