Awal Langkah menuju Kesuksesan

Judul buku              : Jejak Langkah Menembus Awan

Penulis                   : eidelweis Almira

Penerbit                 : Zettu

Tahun Terbit          : 2013

Tebal buku              : 208 hlm

Buku ini berisi kisah-kisah nyata yang inspiratif dari orang-orang yang telah mencapai kesuksesan. Dari buku ini, kita bisa mempelajari bahwa kesuksesan tidak diperoleh secara instan, melainkan diperlukan kerja keras untuk mencapainya.

Adam Khoo, milyader asal Singapura ini dulunya dicap sebagai orang yang malas, bodoh, dan agak terbelakang. Namun, Adam Khoo mengubah pola berpikirnya. Dia mulai berani menentukan targetnya dan menempel kata-kata motivasi. Dan ketika lulus SMP, dia menduduki peringkat pertama dan diterima di SMA terbaik di Singapura. Kesuksesan Adam Khoo datang dari perubahan keyakinannya.

Selain Adam Khoo, masih ada lagi kisah-kisah inspiratif dari Bill Gates, raja Microsoft; Colonel Sander, pendiri KFC; Rusdi Kirana, pemilik Lion Air; Mike Lazaridis, pencipta Blackberry; Chairul Tanjung, pendiri Para Group; Martha Tilaar; dan masih banyak tokoh inspuratif yang lain.

Buku ini sangat inspiratif dan cukup bagus untuk pembaca yang sedang membutuhkan motivasi. Tanpa sadar novel ini membuat kita menyadari bahwa kesuksesan seseorang dilatarbelakangi dengan kegagalan, maka dari itu kita semua harus bangkit dari kegagalan yang pernah kita alami.

Kekurangan

Kalimat penulis dalam beberapa bagian terdapat makna kalimatnya sulit ditangkap oleh orang awam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *