Kerinduan Anak kepada Ibu

Judul buku              : Cinta Diujung Sajadah

Penulis                   : Asma Nadia

Penerbit                 : Lingkar Pena

Tahun Terbit          : 2008

Tebal buku             : 340 hlm

Buku ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Cinta yang mencari keberadaan ibunya. Ayahnya yang menikah lagi dengan seorang bernama Alia yang telah mempunyai 2 anak yang bernama Anggun dan Cantik. Setelah keberadaan ibu tiri dan anak tirinya, kasih sayang ayahnya semakin bekurang kepada Cinta.

Cinta hanya mendapat perhatian dari pembantunya yang bernama Mbok Nah,Mbok Nah sudah ada sejak Cinta masih kecil. Selain Mbok Nah ada juga yang perhatian kepada Cinta, yaitu para sahabatnya dan orang tua sahabatnya. Kehadiran ibu tiri dan kedua saudara tiri membuat cinta semakin sedih, saudara tirinya Cinta selalu iri dengan Cinta.

Suatu hari Cinta dipertemukan dengan seorang lelaki tampan yang bernama Makky yang mempunyai seorang ibu dan seorang adik perempuan. Adik Makky sering sekali bermain dengan Cinta. Adiknya Makky bernama Salsa. Salsa adalah seorang gadis kecil, diaselalu menjadi penghibur Cinta dikala sedang sedih. Dan Salsa juga merupakan satu perantara dekatnya Cinta dengan Makky.

Ketika Cinta tumbuh dewasa, ia ingin mengetahui keberadaan ibunya. Ia juga sering menanyakan kepada Mbok Nah, tetapi Mbok Nah belum berani untuk menceritakan kepada Cinta tentang apa yang sebenarnya terjadi. Karena Cinta memaksanya untuk bercerita, pada akhirnya Mbok Nah mau menceritakan kepada Cinta dan memberikan sebuah amplop yang tertulis alamat  yang berisi sebuah kertas kosong, Mbok Nah pun tidak tahu apa maksud kertas kosong tersebut. Keesokkan harinya Cinta kabur untuk mencari alamattersebut. Sesuai alamat yang tertera pada amplop itu, Cinta pergi dengan berbekal alamat tersebut. Sepanjang perjalanan, Ia bertemu seorang pemuda yang akan membantu Cinta dalam pencarian ibunya. Banyak petunjuk-petunjuk yang Cinta temukan. Hingga suatu saat Cinta menemukan petunjuk terakhir, yang pada akhirnya membuat Cinta sedih.

Buku ini menarik dengan mengambil tema cinta dan rindu terhadap seorang ibu, keluarga, pertemanan, dan asmara, sehngga cocok untuk dibaca kalangan remaja dan dewasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *